Senin, 10 Januari 2011

Punakawan (Cerita Lucu )

Saat saya dan teman-teman saya nonton wayang orang , ada pertunjukkan yang paling lucu , yaitu saat Punakawan tampil .
Yang paling lucu saat gareng bilang gini "Anakku minta sepatu sendal , nomornya tiga tujuh"
Terus kata Bagong gini "ya udah , beli aja di saya"
Lalu kata gareng gini "Harganya berapa  ?"
Lalu kata bagong gini "Seratus lima puluh ribu"
Saat di kasi uangnya , Bagong langsung ambil sepetu sendalnya , lalu dia menaruh di bungkusan
Saat bungkusan itu dibuka oleh gareng , ternyata isinya adalah , 1 buah sepatu , dan satu buah sendal
yang sepatu nomernta 7 dan yang sendal nomornya 3 .
lalu kata gareng gini , "Bagong.. , kamu telah tipu saya"
Kata bagong gini "Ini apa reng" sambil menunjuk sepatunya
Lalu kata  gareng gini "Ya , ini sepatu"
Kata Bagong gini "Ini apa ?" Sambil menunjuk sendal
lalu kata gareng "Ini sendal"
Kata bagong "Ini nomernya berapa ?" Sambil menunjuk nomer sendal
Lalu kata gareng "Nomernya 3"
kata bagong "Ini nomernya berapa?" Sambil menunjuk nomer sepatu
Lalu kata gareng "Ini nomernya 7"
Kata Bagong , "Ya udah , berarti sepatu sendal nomornya 37"
Kata Gareng "Bagongg... Kembaliin duit saya"
Lalu kata bagong "Enak saja , kamu kan telah beli sepatu sama saya"
Tiba-tiba Petruk datang , kata gareng "Petruk.., tolong saya , saya telah ditipu oleh bagong"
Lalu kata Petruk "Tenang.., aku punya ide"
Gareng langsung oergi supaya rencana Petruk berhasil
Kata bagong "Petruk , istriku minta kasur"
Lalu kata Petruk "ya , apa urusan saya?"
Kata Bagong "Tolong saya ya?"
Lalu kata Petruk "Ya , kamu beli saja kasur sama saya , harganya seratus lima puluh ribu"
kata Bagong "tapi kasurnya rapih ya , sudah jadi"
Lalu kata Petruk "Iya , kasurnya udah rapih , udah di pasang semuanya"
Kata Bagong "Ya ini uangnya , tapi kasurnya udah jadi ya?"
lalu kata petruk " Iya"
Saat di bawa oleh petruk ternyata bukan kasur , malahan yang di bawa Petruk itu Tiker
kata Petruk "Nah , ini kasurnya"
lalu kata bagong "Bukan yang kaya gini , tapi yang bisa mantul-mantul"
Lalu Petruk loncat-loncat sambil bicara "ini bisa mantul-mantul"
Kata Bagong gini "Wah , saya di tipu gara-gara saya nipu Gareng"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar